Friday, September 16, 2011

Manfaat Bayam dan Tomat


Bayam
Didalam bayam terdapat potassium, sodium, kalsium, iodin, magnesium, fosfor, belerang dan zat besi. Bayam juga mengandung banyak vitamin A, B, C, E, dan G.
Bayam merupakan makanan penting untuk alat pencernaan, baik bagian saluran makanan dari tubuh (seperti perut,usus duabelas jari dan usus kecil) serta usus besar dan kolon.


Didalam bayam mentah, alam telah menyediakan zat hidup untuk membersihkan, membangun dan memperbaharui alat pencernaan makanan. Sari bayam diminum sebanyak setengah liter dalam sehari, akan dapat membereskan sembelit dalam waktu beberapa hari.


Secara alamiah bayam itu memperbaiki jaringan jaringan tubuh yang rusak, namun proses perbaikan itu tidak selalu nyata. Tetapi proses pembaharuan tubuh, walaupun tidak nyata telah berlangsung kalau sari bayam itu diminum setiap hari selama enam minggu.


Kegunaan lain dari bayam mentah itu ialah pengaruhnya terhadap gigi dan gusi - yaitu mencegah penyakit gusi. Penyakit gusi ini adalah sejenis scorbutus yang diakibatkan kurangnya unsur unsur yang terdapat  pada bayam dan wortel.


Untuk menolong jenis penyakit seperti ini makan makanan segar terlebih sari wortel dan sari bayam akan besar faedahnya.


Campuran sari bayam, lettuce, selada air, paprika atau cabe, apel dengan wortel, adalah jenis sayuran yang terbaik yang mengandung vitamin C dan E. Kurangnya Vitamin E didalam tubuh dapat mengakibatkan keguguran, impoten dan kemandulan, baik bagi pria maupun wanita.


Bayam itu juga, kalau sarinya diminum, merupakan obat penawar yang bagus karena didalamnya terdapat banyak garam oxalat. Itulah sebabnya mengapa sari bayam disebut sebagai salah satu zat pembersih yang baik.


Tomat
Tomat banyak mengandung magnesium, zat besi, potassium, fosfor, chlor, belerang, kalsium, sodium dan iodin. Tomat itu juga mengandung banyak zat asam amino serta didalamnya terdapat berjenis jenis vitamin seperti vitamin A, B, C dan G.


Sari tomat sangat perlu dan sangat berfaedah untuk metabolisme kalau diminum tanpa dimasak. Karena kalau dimasak, zat asamnya akan menjadi anorganis dan akan mengganggu susunan syaraf tubuh.
Ada kemungkinan, kalau tomat itu dimasak dan ditambah dengan gula, akan menimbulkan pengerasan didalam ginjal atau didalam kandung kemih.

No comments:

Post a Comment